Untuk lebih jelas perihal Warranty, silakan merujuk pada Buku Warranty dan Servis Berkala. KETENTUAN DAN KONDISI WARRANTY TOYOTA memberikan jaminan apabila terdapat kerusakan pada komponen atau hasil kerja pabrikan. Dengan kondisi :
Kecacatan telah diinformasikan kepada dealer TOYOTA hanya sebelum
kendaraan menempuh jarak 3 tahun atau 100.000 km terhitung sejak
penyerahan kendaraan kepada Anda, mana yang tercapai terlebih dahulu.
Model Toyota yang termasuk adalah model yang diproduksi yang memiliki no
rangka (VIN Code) mulai tahun 2005. Khusus untuk Kijang Pick-Up dan
Dyna, claim cat dan karat memiliki masa warranty selama 2 (dua) tahun
atau 50.000 km, terhitung sejak penyerahan kendaraan kepada Anda, mana
yang tercapai terlebih dahulu.
Selalu melakukan perawatan berkala sesuai ketentuan di buku servis di bengkel resmi TOYOTA.
TOYOTA telah memastikan bahwa kecacatan terdapat pada komponen atau karena hasil kerja pabrikan dan bukan dikarenakan :
Penggunaan kendaraan yang salah seperti berpacu pada kecepatan tinggi, kelebihan beban dan modifikasi.
Bunyi, getaran, berisik dan perubahan bentuk yang normal.
Pengoperasion kendaraan setelah diketahui adanya kerusakan.
Kecelakaan atau kejadian yang disengaja.
Bencana alam seperti banjir, kilat, halilintar, dll.
Korosi pada cat diakibatkan oleh kerikil-kerikil atau goresan pada cat.
Rusak atau retaknya bahan-bahan yang terbuat dari
kaca yang diakibatkan oleh factor-faktor dari luar kecuali yang
disebabkan oleh kecacatan material dan/atau hasil kerja pabrikan.
Kegagalan dalam melaksanakan perawatan atau perbaikan sendiri.
Penambahan bahan (additives) dan pemasangan part atau aksesoris yang tidak asli dikeluarkan oleh PT. TOYOTA-ASTRA MOTOR.
TOYOTA akan memulihkan kerusakan dengan cara perbaikan atau sesuai
kondisi dengan cara mengganti komponen yang rusak dan tidak mengganti
dengan kendaraan yang baru.
SEPUTAR PROSEDUR WARRANTY
Bagaimana mengklaim warranty ?
Pertama-tama buat perjanjian dengan dealer resmi TOYOTA terdekat.
Bawa kendaraan dan buku warranty Anda ke bagian Service untuk evaluasi klaim Anda
Apakah saya harus membayar biaya perawatan selama periode warranty ?
Biaya perawatan berkala tidak ditanggung oleh warranty kendaraan baru
TOYOTA. Akan tetapi untuk perawatan berkala 1.000 km dan 5.000 km bebas
biaya jasa. Pelumas dan part yang digunakan dalam perawatan ini menjadi
tanggung jawab Anda
Part dan material apa saja yang tidak termasuk dalam item warranty ?
Item-item yang dapat habis atau mengalami keausan
Material yang terkonsumsi kecuali dikarenakan cacat dari pabrik, seperti :
Elemen pembersih (filter)
Sepatu rem
Kopling
Tali kipas
Cairan elektrolit
Gemuk
Busi
Penghapus kaca
Sekering
Platina
Bola lampu
Dan lain-lain
Hal-hal lain apa saja yang tidak ditanggung oleh warranty pabrikan ?
Biaya dan kerugian yang timbul seperti :
Biaya telepon
Akomodasi
Sewa kendaraan
Biaya Derek
Hilangnya waktu
Risiko bisnis
Dan lain-lain.
Kerusakan atau korosi pada permukaan kendaraan dikarenakan lingkungan seperti :
Hujan asam
Kejatuhan sesuatu (zat kimia, getah pohon, kotoran burung, dan lain-lain)
Garam
Badai angin
Kilat
Banjir
Bencana alam lainnya.
Hal apa yang penting dan dapat membatalkan hak warranty ?
Mengubah odometer atau ditukar sehingga pembacaan odometer menjadi meragukan.
Menggunakan bahan bakar, pelumas, oli atau minyak (fluida) yang
tidak sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh TOYOTA,
seperti tertulis dalam buku PEDOMAN PEMILIK.
Bagaimana dengan warranty untuk baterai, dan ban ?
Baterai. Masa warranty baterai yang dipergunakan sebagai
perlengkapan asli kendaraan TOYOTA adalah selama 2 (dua) tahun atau
50.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.
Ban. Warranty untuk ban diatur tersendiri dengan jaminan yang disediakan oleh pabrik pembuatnya.
Sumber : http://www.toyota.co.id
PEDOMAN WARRANTY MOBIL TOYOTA
Rating: 4.5
Diposkan Oleh: Bolets