Share Information about Automotive, Auto Show, Concept Car and Sport Car

Monday 3 October 2011

New Citroen C4 Aircross



Citroën kembali mengeluarkan mobil terbaru. mobil SUV ini disebut C4 Aircross. Sebelumnya, Citroën sudah punya C, C4 Picasso dan Grand C4 Picasso. Menurut.

C4 Aircross adalah varian terbaru dari keluarga C4 yang mnempunyai ukuran kompak, panjang 4.340 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.630 mm. Dirancang dengan menggabungkan ketangguhan kendaraan off-road dan kenyamanan sedan. Penampilan C4 Aircross sangat menarik karena dilengkapi dengan atap panoramik dan d lampu LED yang disusun vertikal paa kedua sisi bemper depan.

Mesin dan Transmisi

Untuk memindahkan tenaga mesin ke roda, ada dua sistem penggerak, yaitu 2-roda dan 4-roda atau tergantung pada mesin yang dipilih. Sedangkan mesin, disediakan pilihan  bensin 1.6 liter 114 PS dan diesel 110 PS. Juga ada mesin diesel 1.8 liter 150 PS dan 2.0 liter untuk konsumen di luar Eropa. Sedangkan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT.

Dengan sistem pemindah tenaga empat roda generasi terakhir, pengedalian C4 Aircross diklaim lebih mantap menerobos berbagai kondisi medan. Pemilihan mode 4-roda atau 2-roda bisa dilakukan melalui satu tombol yang ditempakan di belakang tuas tansmisi. Pengemudi tinggal memilih mode transmisi secara manual sesuai dengan kebutuhan.

Gerak 2-roda, dirancang untuk pengemudi yang ingin mengirit konsumsi bahan bakar. Sedangkan gerak 4-roda, torsi akan distribusikan ke seluruh roda. Juga bisa menggunakan modelock, saat berusaha keluar dari medan off-road yang berat.

Penampilan C4 Aircross ini makin khas dan stylish dengan velg 19 inci, hasil rancang ulang dari konsep Hypnos. Perlengkapan yang disertakan untuk membantu kerja pengemudi adalah navigasi GPS layar sentuh, kamera mundur, USB dan Bluetooth. SUV, rencananya mulaidipasarkan pada semester pertama 2012.


sumber : kompas

New Citroen C4 Aircross Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bolets